Saturday, August 22, 2015

Rupiah terus menurun , Dipermalukan Singapura , Impor pekerja Cina, APA LAGI?

Rupiah, nama mata uang negara kita Republik Indonesia belakangan ini semakin melemah kekuatannya di pasar dunia . Bayangkan saja , Rupiah mencapai nilai hampir 14 ribu per Dollar USA (USD) . Kondisi ini cukup Vital dimana ini berarti akan ada kembali kenaikan harga barang . Tentunya, kita sebagai rakyat kecil akan kembali terkena imbasnya .

Belum lagi , kondisi ini diperburuk dengan kepemimpinan presiden yang tampaknya semakin tidak becus saja memegang tampuk kepemimpinan . Perhatikan saja bagaimana respon orang nomor satu di Indonesia ini merespon saat Indonesia dipermalukan oleh PM Singapura dalam Pidatonya . Silahkan disimak Video berikut

https://www.facebook.com/denbagusmotivator/videos/10153669074669893/

DiVideo tersebut jelas-jelas sang PM menghina Indonesia yang diwakili Presiden Jokowi untuk memohon agar Singapura Menanamkan investasinya di Indonesia. Dan PM Singapura meresponnya dengan sindiran fakta bahwa Singapura saat ini adalah negara Investor nomor satu di Indonesia . Lalu sang PM juga mengatakan "This little guy he can make a contribution he can help us" . "Little Guy" disini yang dimaksud adalah Singapura yang notabene adalah "Negara Kecil" dan menyindir Indonesia sebagai "Negara yang 50x lebih besar .

Memalukan sekali . Sungguh memalukan . Sebegitu beraninya PM singapura menghina habis-habisan negara kita tercinta ini . Itu hanya permulaan saja , beberapa saat berikutnya setelah Sang PM berpidato , Presiden Jokowi juga membuat Video yang diperuntukkan untuk membalas Video Sang PM Singapura itu. Apa responnya? mengamuk? marah? memutus hubungan Indonesia - Singapura? Perang? TIDAK. Orang nomor satu Indonesia itu justru dengan santainya dan dengan Bahasa Inggris yang salah-salah dan kaku mengatakan "Come and Invest in Indonesia" . Luar biasa , Sungguh luar biasa . Orang nomor satu Indonesia yang memenangkan pemilu dengan slogan "Ayo Kerja" dan "Revolusi Mental" itu dengan santai membanting dan memberaki harga diri bangsa dengan perilakunya yang membuat semua orang muak , terkecuali para pecintanya. Apakah pantas negara yang kuat seperti Indonesia dipermalukan oleh negara sekecil Singapura?

Video Respon Jokowi terhadap PM Singapura > https://www.facebook.com/denbagusmotivator/videos/10153678340269893/?pnref=story

Anda mungkin menilai ekonomi Singapura jauh lebih kuat dari Indonesia dengan berdasar pada Jumlah investasi Singapura di Indonesia . Faktanya? Tidak! Investor Indonesia juga banyak yang menanamkan uangnya di Singapura. Bahkan menurut Menteri Keuangan RI Bambang PS Brojonogoro , Jumlah investasi orang Indonesia di Singapura mencapai Rp.3000 Trilyun lebih . Bayangkan, Rp.3000 trilyun! . Menurut data yang masuk ,Investor-Investor tersebut adalah orang-orang kaya , yang sebagian besar adalah Pengusaha dan Pejabat Negara. Pejabat negara? YA! kalau sudah bicara pejabat negara, ada kemungkinan uang yang mereka investasikan adalah uang kotor alias uang negara yang masuk ke kantong mereka . Artinya? Uang Pemerintah Indonesia > Pejabat > Investasi Singapura. Artinya lagi? Sebagian besar uang yang berputar di perekonomian Singapura adalah uang rakyat Indonesia! Luar biasa , sungguh luar biasa.

Masalah itu belum berhenti sampai disitu saja. Sang Presideon Jokowi membuat kebijakan mendatangkan/mengimpor ribuan pekerja Cina untuk datang dan bekerja di Indonesia. Lantas bagaimana dengan pekerja pribumi ? PHK. ya, apalagi ? Untuk anda-anda yang mengatakan hal ini adalah HOAX atau palsu , silahkan anda Googling sendiri saja dengan kata kunci "Impor pekerja Cina ke Indonesia" .

Artikel Terkait

Rupiah terus menurun , Dipermalukan Singapura , Impor pekerja Cina, APA LAGI?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email